Passing Grade & penilaian kelulusan tes CAT CPNS 2013

Passing Grade & penilaian kelulusan tes CAT CPNS 2013. Bagi anda yang saat ini sudah lolos pada seleksi administrasi cpns yang merupakan tahap pertama pastinya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap ujian atau tes CAT CPNS yang akan dijadwalkan segera mungkin. Namun anda juga perlu mengetahui passing grade atau batas bawah penilaian kelulusan ujian tes CAT CPNS 2013 ini. Sehingga dengan demikian setelah anda mengetahui hasil penilaian kelulusan tes cpns 2013 yang bisa anda lihat langsung setelah ujian maka anda bisa memprediksikan apakah diri anda lolos atau tidak.

Beberapa saat yang lalu pemerintah dengan resmi mengumumkan passing grade atau batas bawah dalam memberikan penilaian kelulusan bagi setiap semua peserta cpns 2013 ini. Dan berikut peryataan dari salah satu mentri Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia akan menetapkan passing grade (ambang batas kelulusan) cpns 2013  dalam tahapan pelaksaan ujian CPNS, baik yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT) maupun sistem lembar jawab komputer (LJK).

Pada dasarnya penentuan dalam penilaian kelulusan tes cpns 2013 atau passing grade ini sangatlah diperlukan guna ada gambaran bagi setiap peserta dan juga memudahkan didalam melakukan penilaian ,sehingga dengan demikian penipuan dan hal hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

Sebagai gambaran, dalam tes dengan sistem CAT yang dilakukan BKN tahun lalu, passing gradenya ditetapkan 275. Apakah angka itu akan digunakan lagi, atau mau dinaikkan atau diturunkan, masih banyak yang harus dipertimbangkan. “Kalau passing grade 275, berarti setara dnegna nilai lima setengah. Kalau mau angka enam, mungkin pada skor 300,” tutur Setiawan.

Dari hasil CAT yang diselenggarakan Kementerian PANRB, skor tertinggi mencapai angka 383 dari skor maksimal 500. “Kalau skornya 400 berarti nilainya delapan, sedangkan poin 250 nilainya lima. Paling tidak nilai enam atau tujuh, tidak boleh lima,” ungkapnya.

Dengan demikian setelah anda melihat cuplikan ungkapan diatas , anda sudah bisa memperkirakan passing grade tes CAT CPNS 2013 ini atau penilaian kelulusan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi pastikan nilai anda tidak berada di batas bawah jika anda ingin lolos pada tahap seleksi selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment