Pendaftaran Seribu sarjana Pembangun Desa (PSP3) 2014

PendaftaranSeribu sarjana Pembangun Desa (PSP3) 2014. Salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintahan kota jawa tengah yaitu mewujudkan Seribu sarjana Pembangun desa atau PSP3 periode 2014 ini kembali dibuka untuk setiap anda sarjana yang hendak menjadi pembangun desa di seluruh indonesia. Pendaftaran PSP3 ini dilakukan secara online di website dinpora.jatengprov.go.id. Jadi setiap anda yang berminat selihakan melakukan pendafataran yang sudah dibuka dari 24 april hingga 10 Mei mendatang.

Pertama tama yang harus anda kerjakan ketika hendak melakukan pendaftaran seribu sarjana Pembangun desa ini pastikan bahwa diri anda siap untuk ditempatkan di berbagai wilayah desa yang ada di seluruh indonesia. Karena anda harus bersedia menandatangani kontrak, bersedia ditempatkan di desa lokasi penugasan di seluruh Indonesia .

Tahun ini dibutuhkan sekitar 1.000 orang sarjana unggul yang akan ditempatkan di 500 Desa, 251 Kecamatan, 66 Kabupaten di 33 Provinsi. Yang dimana para sarjana tersebut diutamakan bagi anda yang sudah memiliki pengalaman berorganisasi dan mempimpin dengan baik.

Dan porses seleksi penerimaan PSP3 2014 ini akan meliputi 3 tahap yaitu seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara. Dan berikut ini perlu anda ketahui beberapa syarat pendaftaran seribu sarjana pembangun desa.

Syarat Pendaftaran Seribu sarjana pembangun desa / PSP 3 :

- Sarjana S-1 semua jurusan (melampirkan fotokopy ijazah dan transkrip nilai dilegalisir)
- Usia maksimal 26 tahun (bukti fotokopi KTP, fotokopi akte kelahiran dilegalisir)
- Surat keterangan belum menikah dari kepala desa atau lurah
- Surat Keterangan Berkelakuan Baik, dibuktikan dengan SKCK dari kepolisian setempat
- Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit atau Puskesmas
- Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah
- Surat Pernyataan belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa kontrak PSP3 diketahui Orang Tua (materai Rp. 6.000).
- Surat Pernyataan tidak terikat kontrak sebagai pegawai di instansi pemerintah maupun swasta (materai RP. 6.000)
- Surat Pernyataan tidak melamar jadi PNS selama masa kontrak (materai Rp. 6.000)
- Surat Pernyataan tidak melanjutkan kuliah selama masa kontrak (materai Rp.6.000).

Silahkan anda untuk terlebih dahulu melakukan pendaftaran online PSP3 ini melalui website resminya di dinpora.jatengprov.go.id dan setelah itu anda bisa melakukan pengumpulan berkas di  pemprov jawa tengah.

0 comments:

Post a Comment