Pendafataran CPNS Kementrian pertanian | http://cpns.deptan.go.id

Pendafataran CPNS Kementrian pertanian | http://cpns.deptan.go.id. Masih seputar lowongan CPNS 2013 yang dimana dibulan September ini telah dibuka banyak sekali penerimaan cpns baik pemerintah daerah maupun pusat. Salah satunya adalah dibukanya pendaftaran cpns kementrian pertanian 2013 yang terbuka untuk anda semua info tersebut saya dapatkan dari website resminya yaitu http://cpns.deptan.go.id  . Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk saya bagikan mengenai seputar CPNS Deptan 2013 ini baik mengenai syarat pendaftaran maupun jumlah formasi yang disediakannya. Silahkan anda simak dibawah ini.
 
Departemen pertanian merupakan lembaga yang dimana memberikan peluang untuk para tenaga kerja baru yang ingin menjadi bagian sebagai calon pegawai negeri sipil bisa mulai melakukan pendaftaran dengan memenuhi setiap ketentuan yang sudah ditetapkan. Jadi perlu anda perhatikan dengan cermat sebelum anda memasukan lamaran anda. Ada beberapa berkas yang harus di lengkapi dan itu merupakan salah satu syarat secara adminitrasi untuk bisa diterima di cpns deptan 2013 ini.

 Dan berikut ini cara pendaftaran cpns kementrian pertanian 2013 :
  • Pendaftaran Pelamar dilakukan melalui website Kementerian Pertanian di http://cpns.deptan.go.id
  • Periode pendaftaran secara on-line akan diumumkan kemudian,  (pelamar agar selalu memonitor agenda kegiatan).
  • Panitia Pengadaan tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung.
  • Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran online dan telah mengisi  data dengan lengkap, pelamar mengunggah dokumen sebagai berikut :  KTP, Ijazah, Transkrip nilai (Scan menjadi 1 file PDF).
  • KTP, Ijazah dan Transkrip nilai yang telah diunggah dan diterima Panitia  melalui pendaftaran online menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta  kembali oleh Pelamar.
  • Seluruh data pelamar yang masuk akan diseleksi secara langsung melalui  proses validasi dan verifikasi database pelamar oleh panitia, apabila ditemukan ketidakcocokan data dengan dokumen yang diunggah, maka secara langsung pelamar tidak dapat mengikuti proses selanjutnya.
  • Hasil validasi dan verifikasi database pelamar dapat dilihat pada website resmi Kementerian Pertanian 3 (tiga) hari setelah pelamar mengunggah file PDF (pelamar agar selalu memantau agenda kegiatan).
  • Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat harus segera mencetak kartu tes (fasilitas cetak kartu tes hanya dapat digunakan 1 (satu) kali, paling lambat 3 hari setelah pendaftaran online ditutup).
  • Bagi pelamar yang telah mencetak kartu test selanjutnya menempelkan pas foto terakhir (berwarna) ukuran 3 x 4 cm pada tempat yang telah disediakan pada Kartu Tes yang menjadi satu halaman dengan surat pernyataan dan dicetak sebanyak 2 (dua) rangkap (kedua-duanya harus pas photo asli), kemudian surat pernyataan harus ditandatangani basah oleh pelamar bermaterai Rp. 6000,-.
  • NOMOR TEST DAN KARTU TES beserta SURAT PERNYATAAN yang dimiliki pelamar dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS KEMTAN T.A. 2013 di LOKASI TES (untuk waktu dan tempat pengesahan kartu tes pelamar agar selalu memantau agenda kegiatan).
  • KESALAHAN/KELALAIAN MENGIKUTI PROSEDUR yang ditetapkan dalam melakukan pengisian formulir lamaran dan berakibat merugikan secara langsung maupun tidak langsung pada pelamar MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB PELAMAR.
Silahkan anda menyimak tata cara pendaftaran cpns deptan 2013 dengan seksama. Jangan sampai ada hal-hal yang ketinggalan. Semoga infromasi mengenai cpns deptan yang saya bagikan diatas bermanfaat dan dapat membantu anda semua. Selmat mencoba.

0 comments:

Post a Comment