Pendaftaran SNMPTN 2014 | cara daftar & Persyaratan

Pendaftaran SNMPTN 2014 | cara daftar & PersyaratanBagi anda yang saat ini menginjak kelasd 3 SMA ataupun SMK dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri saat ini sudah di buka pendaftaran SNMPTN 2014 yang dimana merupakan jalur untuk anda bisa menjadi mahasiswa di PTN. Oleh karena itu jika anda masih binggung mengenai cara daftar SNMPTN 2014 dan juga ingin mengetahui berbagai persyaratan yang telah ditentukan, berikut ini akan saya bagikan untuk anda semua mengenai info pendaftaran SNMPTN 2014 dibawah ini.


Pendaftaran SNMPTN 2014 ini terbuka umum untuk semua sekolah SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI di luar negeri yang mempunyai NPSN. Jadi kesempatan yang luas untuk bisa diterima pada pendaftaran SNMPTN 2014 ini juga tergantung sekolahan anda. Apakah sudah mempunya NPSN ataukah blom? Namun jika sudah langkah selanjutnya kepala sekolah anda juga sudah harus mendaftarkan anda di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Maka setelah itu kepala sekolah akan mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.

Dan berikut ini bisa anda lihat persyaratan pendaftaran SNMPTN 2014 :

Pendaftaran
Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2014 yang:
  • mengikuti UN pada tahun 2013 atau 2014,
  • memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS,
  • memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (semester 4 untuk kelas akselerasi) yang telah diisikan pada PDSS.
Penerimaan
Lulus Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan, lulus SNMPTN 2014, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Dan berikut juga cara daftar SNMPTN 2014 :
  1. Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  2. Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
  3. Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
  4. Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
    Sekolah dan/atau siswa pelamar yang mengalami kesulitan akses Internet, proses pengisian PDSS maupun pendaftaran dapat dilakukan di Plasa Telkom dan/atau Kantor Pos online di seluruh Indonesia.
Demikianlah informasi lengkap mengenai seputar info pendaftaran SNMPTN 2014 baik cara daftar maupun persyaratan yang diperlukan. Semoga informasi ini membantu anda dalam melakukan pendftaran ke perguruan negeri yang anda harapkan saat ini.

0 comments:

Post a Comment