NISN | cara cek NISN siswa SMP , SMA 2014

NISN | cara cek NISN siswa SMP , SMA 2014. NISN yang merupakan singkatan dari nomer induk siswa nasional ini merupakan nomer penting bagi seluruh siswa terkhusunya di akhir sekolah yang dimana biasanya digunakan untuk pendataan dan juga melakukan pendaftaran ke sekolah lebih tinggi. Namun hingga saat ini masih banyak yang binggung cara cek NISN mereka melalui internet online. Oleh karena itu berikut ini akan saya bantu cara mudah mendapatkan NISN anda di internet dengan tips dan tutorial dibawah ini.

Kalau anda ketahui NISN sangat dibutuhkan terutama bagi anda yang saat ini sudah melakukan pendaftaran SNMPTN 2014. Karena nomer ini dibutuhkan sebagai user login ketika anda hendak melakukan pendftaran. Jadi jangan sampai anda tidak mengetahui NISN anda saat ini. Karena besok ketika anda ujian UN pun nomer NISN inipun juga dibutuhkan bagi anda semua. Karena dengan adanya NISN ini mempermudah deppartemen pendidikan melakukan pendataan seluruh siswa yang ada di Indonesia ini.

Dan berikut ini cara cek NISN siswa :
1. yang pertama tama anda harus  Masuk ke website http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data 

2. selanjutnya Setelah masuk halaman website, di sebelah kanan pilih opsi "pencarian berdasarkan nama"

3. Setelah itu isikan nama lengkap siswa, tempat lahir, tanggal lahir seperti di bawah ini.
4. Setelah data-data sudah diisi dengan benar, klik "Cari" pada tombol yang tersedia
5. Selesai, akhirnya NISN siswa muncul. Dan anda dapat mengetahui NISN anda saat ini

Setelah anda berhasil mengetahui NISN anda, silahkan simpan nomer tersebut kalau perlu hafalkan saja karena ini bakalan akan anda pakai terus hingga anda lulus sekolah nanti.

Namun jika anda mengalami kesulitan dan masalah dalam menemukan NISN anda. Silahkan anda meminta bantuan dari pihak sekolah untuk membantu mencarikan NISN anda. Karena pastinya di dalam sekolah anda terdapat data setiap NISN siswa yang sekolah ditempat tersebut.

Demikianlah informasi mengenai cara cek NISN dengan mudah. Semoga dengan postingan yang saya bagikan ini dapat membantu anda dalam kegiatan pendidikan dan sekolah anda. Terus berjuang dan menjadilah generasi bangsa yang pintar.

0 comments:

Post a Comment